Terima Kasih atas partisipasi anda dalam pembangunan Desa Sumber

Mari dukung program Sungaiku Bersih dengan tidak membuang sampah di Sungai

 

Peserta Pelatihan dari Papua, Perusahaan & LSM Kunjungi BUMDes Desa Sumber

Administrator 30 Agustus 2018 15:24:01 WIB

Sumber SID - BUMDes "Sumber Giri Kencana" Desa Sumber Kec Dukun, hari ini mendapat kunjungan lapangan dari para peserta pelatihan pengelolaan BUMDes, ada 12 peserta yang ikut berkunjung di Desa Sumber, mereka berasal dari perwakilan pemerintah Provinsi Papua, Perusahaan di Palembang serta LSM. Kunjungan lapangan tersebut adalah bagian dari proses pelatihan pengelolaan BUMDes yang sudah dilakukan di jogja selama 4 hari.

Sri Purwani panitia penyelenggara menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Desa Sumber, adalah ingin mendengarkan cerita dan pengalaman proses pendirian BUMDes sampai dengan teknis operasinya, selain itu mereka juga ingin melihat secara langsung aktifitas unit Usaha BUMDES.

Proses pendirian BUMDes di Desa Sumber relatif lama, sekitar 2 tahun untuk mengkaji dan menyusun AD/ART, penjelasan MARYONO kepala Desa Sumber. Bumdes tidak hanya berfikir mencari keuntungan namun bagaimana bisa menggerakkan ekonomi Desa serta bagaimana masyarakat bisa merasakan dampak positifnya, sehingga perlu waktu 2 tahun untuk mengkaji dan menentukan jenis usahanya, pungkasnya.

acara diskusi santai tersebut, selesai pada pukul 12.00, setelah makan siang dilanjutkan kunjungan ke unit usaha BUMDes di lapangan candi Desa Sumber.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi Sumber

tampilkan dalam peta lebih besar