Terima Kasih atas partisipasi anda dalam pembangunan Desa Sumber

Mari dukung program Sungaiku Bersih dengan tidak membuang sampah di Sungai

 

Wujudkan Suasana Damai di Masyarakat, Pemerintah Bentuk Forum Pelopor Perdamaian

Administrator 24 Agustus 2018 18:08:14 WIB

Simber SID - Untuk mewujudkan masyarakat yang aman, damai, rukun dan sejahtera pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Sosial  menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan sosial melalui Desa Sejahtera,

Sulistyorini, S.Sos pekerja sosial dari Dinsos Kab Magelang menjelaskan, ada 2 Desa di Kabupaten Magelang yang dijadikan pilot project, yaitu Desa Sumber Kec Dukun dan Desa Magoyoso Kec Salaman. beberapa kegiatan yang dilakukan di Desa meliputi Focus Group Discution serta pembentukan Forum Pelopor Perdamaian.

Setelah beberapa kali melakukan FGD yang melibatkan Pemerintah Desa, TNI, POLRI dan  Masyarakat, maka pada tanggal 20 s.d 21 Agustus 2018 dan 23 s.d 24 Agustus 2018 dilaksanakan kegiatan pembentukan forum pelopor perdamaian di 2 Desa tersebut, dengan adanya Forum tersebut masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya menjaga kerukunan serta ketertiban warga.

Selain pembentukan kepengurusan, peserta juga di bekali beberapa materi dari Kepolisian, TNI serta Dinas Sosial sehingga mereka dapat membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan serta penanggulangan konflik sosial.

diharapkan dengan adanya kegiatan pembentukan tersebut, ada wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang damai.pungkasnya.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi Sumber

tampilkan dalam peta lebih besar