Terima Kasih atas partisipasi anda dalam pembangunan Desa Sumber

Mari dukung program Sungaiku Bersih dengan tidak membuang sampah di Sungai

 

EVIDENC : Kampung ‘Inggris’di Kaki Merapi

Administrator 16 November 2017 13:07:50 WIB

Desa Sumber , kecamatan Dukun adalah salah satu desa dengan kekayaan keragaman, culture, dan tradisi yang masih cukup terjaga. Potensi yang telah ada ini, beberapa waktu terakhir telah mendapat perhatian yang cukup serius dari perangkat dan otoritas setempat, untuk dikembangkan lagi menjadi sebuah potensi wisata budaya dan tradisi yang lebih terkelola.

Dalam hal ini, tim Bimbel Excent diminta juga mengajukan sebuah gagasan yang cemerlang sebagai bentuk dukungan akan rencana ini. Dan karena Bimbel Excent merupakan sebuah lembaga bimbingan belajar yang bergerak dalam bidang edukasi, maka ide pengembangan potensi wisata desa Sumber yang datang dari Bimbel Excent juga tentunya tak jauh dari bidang tersebut, menjelma sebagai sebuah konsistensi.

Apa yang Bimbel Excent sebut dengan EVIDENC adalah ujung tombak dari beragam ide yang muncul dan menarik untuk dikembangkan. EVIDENC merupakan singkatan dari : English Village Development Community, dan Insya Allah akan segera dirilis pada awal 2018 mendatang.

Secara sederhana EVIDENC adalah ide serupa pada kemunculan Kampung Bahasa di Borobudur, atau juga yang lebih besar, kemunculan dan eksistensi Kampung Pare, sebuah kampung bahasa asing yang telah memiliki kaliber ‘global’ di Kediri Jawa Timur.

Ide EVIDENC ini telah mendapat sambutan yang sangat baik dari pemerintah Desa Sumber, kesepakatan untuk mengembangkan ini telah diperoleh sebagai salah satu sisi menarik dalam upaya pengembangan tourish culture di desa Sumber.

Pada aplikasinya nanti, salah satu tempat yang diprioritaskan sebagai EVIDENC base camp, merupakan sebuah tempat yang terbentuk dalam kompilasi antara pendidikan umum, bahasa asing (terutama Inggris), wisata budaya, dan daya tarik wisata desa kaki gunung Merapi.

EVIDENC yang digagas Bimbel Excent akan menjadi sebuah ‘sekolah’ yang fun, yang kreatif, dan yang berakar kuat pada kebudayaan masayarakat. Ini juga menjadi sebuah upaya kita bersama dalam mempersiapkan sumber daya Desa Sumber dalam merealisasikan potensi wisata yang telah mereka canangkan…

Jadi,

Mari kita bangun EVIDENC bersama...

(Anton Sudjarwo / Bimbel Excent )

Komentar atas EVIDENC : Kampung ‘Inggris’di Kaki Merapi

Subkhan Burhani 16 November 2017 14:31:57 WIB
Super sekali semoga langkah kongrit yang di persiapkan pemerintah desa sumber akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peminat dan penikmat budaya dan pariwisata di bidang edukasi.. Mantab lanjutkan.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi Sumber

tampilkan dalam peta lebih besar