BUMDes "Sumber Giri Kencana" mulai kembangkan Bumi perkemahan

Administrator 11 November 2017 06:57:29 WIB

Sumber SID - Dengan dibentuknya BUMDes " Sumber Giri Kencana" pada tahun 2016 lalu,  perlahan tapi pasti Desa Sumber mulai terus garap potensi Desa. Ada 2 Unit usaha yang digarap tahun ini yaitu Desa Mart dan Desa Wisata, Untuk Desa Wisata Desa Sumber mengembangkan Edukasi Budaya serta Bumi Perkemahan, melalui Pokdarwis "Sumbodo Ardhi".

Bumi pekemahan akan dibangun dibekas lahan tidak produktif yang telah dibeli oleh Pemerintah Desa Sumber, meskipun belum ada anggaran untuk membangun namun antusias masyarakat sangat tinggi terbukti mereka mulai menyiapkan lahan tersebut dengan membersihkan semak belukar sehingga sekarang sudah mulai tertata lokasi tersebut.

Mengembangkan hal tersebut tidaklah mudah karena dibutuhkan keseriusan dan kesabaran, kata Slamet Riyadi salah satu pengelola BUMDEs, "tetapi dengan kerja Tim yang kompak serta didukung olerh masyarakat maka segala kesulitan tersebut akan mudah dicari jalan keluarnya"

ia berharap dengan adanya BUMDes tersebut nantinya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yaitu semakin mensejahterakan masyarakat Desa Sumber.pungkasnya

 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Sumber

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung